Lini Belakang Pusam Masih Keropos
Pelatih Minta Sektor Belakang Diisi Legiun Asing

Starting eleven Persisam Putra Samarinda (Pusam) pada turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Kalimantan, belum lama ini.
Starting eleven Persisam Putra Samarinda (Pusam) pada turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Kalimantan, belum lama ini.
Photo: Abe

mySAMARINDA.com - 20/01/2014 18:04 WITA
Usai menjalani serangkai ujicoba pra-musim di Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu, Persisam Putra Samarinda (Pusam) kini terlihat disibukkan dengan pekerjaan rumah yang menumpuk.


Seperti diketahui, dalam empat laga di Kalsel belum lama ini, skuad Pusam menuai hasil kurang memuaskan. Kalah tiga kali saat bersua Barito Putera Banjarmasin (3-2), Persiba Balikpapan (3-2) dan Martapura FC (1-0), Pusam hanya bisa meraih satu kalo hasil imbang kala bertemu Mitra Kukar.


Untuk itu, evaluasi pun dilakukan, Pusam kini terlihat memperkuat lini depan mereka. Nama Pavel Solomin masuk dalam daftar pemain yang diseleksi, sedangkan Jean P. Boumsong harus angkat koper karena dinilai tak banyak berkontribusi.


Pelatih Pusam, Mundari Karya juga tak menapik ketika lini belakang skuadnya dinilai masih keropos. Kebobolan 7 gol dari empat laga jelas bukan hal yang bagus. Mundari pun mengaku perlu melakukan pembehanan di sektor ini.


"Sosok M Roby memang sangat diperlukan dilini belakang. Ketika Roby absen seperti sekarang (karena cedera). Kami keteteran, tidak ada sosok pemimpin didaerah pertahanan kami," ujar Mundari.


Mundari mencontohkan, saat melawan Barito Putera pada pembukaan Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Kalimantan di Stadion Demang Lehman, seminggu lalu, saat itu lini pertahanan Pesut Mahakam sempat kokoh dan menyulitkan skuad tuan rumah untuk menembus pertahanan mereka.


"Namun, ketika Roby keluar di babak kedua, Barito ambil kesempatan dengan mengirim bola langsung kepertahanan kami, meski awalnya anak-anak bisa menahan, tapi terus-terusan diserang seperti itu tanpa sosok Roby, anak-anak juga kewalahan," jelas Mundari.


Mundari sendiri berharap lini belakang Pusam bisa lebih sigap saat berlaga di ISL 2014, dua minggu mendatang. Untuk itu, pematangan dan menambah jam terbang para pemain di daerah pertahanan menjadi salah satu hal yang utama. Selain itu, Mundari juga berencana meminta kepada manajemen tim agar kembali mendatangkan satu lagi pemain asing untuk memperkuat lini belakang timnya.


Terlebih didepaknya Jean P. Boumsong, membuat Pusam kini memiliki dua slot jatah untuk pemain asing yang kosong. "Persoalan lini belakang ini sangat urgent, lagipula saya baru di Pusam, jadi saya nggak tahu kalau M Roby punya cedera kambuhan. Wahyu dan wanto saya nilai cukup bagus, untuk saat ini saya akan optimalkan mereka," pungkasnya. (Abe)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved