PDAM Tingkatkan Pelayanan Publik
Selama Bulan Ramadhan, Pasokan Air Bersih Dioptimalkan

Pengurasan reservoir instalasi pengolahan air di beberapa IPA bertujuan untuk meningkatkan kualitas air agar semakin jernih.
Pengurasan reservoir instalasi pengolahan air di beberapa IPA bertujuan untuk meningkatkan kualitas air agar semakin jernih.
Photo: RRI

mySAMARINDA.com - 18/06/2015 15:24 WITA
PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda terus meningkatkan pelayanan akan air bersih bagi warga Samarinda. Berbagai pembenahan terus dilakukan termasuk pengurasan sejumlah bak reservoir di beberapa Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Samarinda.


Peningkatan kualitas ini dilakukan agar pelayanan kepada pelanggan bisa optimal di bulan Ramadhan 1436 Hijriah. "Kami terus berbenah dan meningkatkan kualitas air dengan menguras reservoir di beberapa IPA, semua bertujuan agar kualitas air makin jernih, berkualitas, kuantitas dan mengalir secara berkesinambungan," ujar Dirut PDAM Tirta Kencana, Alimudin.


Baru ini, PDAM Tirta Kencana sendiri terpilih sebagai pilot project dalam pelayanan publik kepada masyarakat akan air bersih tahun 2015. Dalam program tersebut untuk penyusunan dan pembuatan Standar Operasional Prosedure (SOP) dikebut selama 2 hari, didampingi Kepala Bagian Organisasi Pemkot Samarinda, Alimudin berharap timnya bisa memanfaatkan kesempatan itu. "Semoga bimbingan penyusunan SOP bisa di manfaatkan oleh tim kami dan nantinya bisa tercipta SOP yang menjadi landasan dan acuan dalam kita bekerja melayani masyarakat," tambah Alimudin.


Disisi lain, kemarin distribusi air bersih pada jalur IPA Cendana 2 mengalami gangguan akibat kerusakan pompa, Rabu (17/6). Beberapa wilayah terkena imbas akibat hal tersebut, diantaranya Jalan Cendana, Jalan Banggeris, Jalan Pangeran Antasari, Jalan MT Haryono, Jalan Pangeran Suryanata sebagian, Jalan Juanda, Jalan AW Syahranie, Jalan PM Noor, Perumahan Bumi Sempaja, Perumahan Rapak Benuang, Jalan Perjuangan dan sekitarnya. "Ada kerusakan pompa di IPA Cendana 2, tapi sudah ditanggani, kami minta maaf terkait hal ini," terang Direktur Teknik PDAM Tirta Kencana, Said Abdul Hamid.


Sebelumnya, pelayanan air bersih untuk pelanggan PDAM di wilayah Samarinda Seberang juga akan mengalami gangguan pada hari Selasa (16/6) kemarin. Dituturkan Kepala Seksi IPA Unit 3 Samarinda Seberang, M Sofyan, terganggu pelayanan tersebut pengurasan reservoir Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit 3 Samarinda Seberang. "Kita lakukan pengurasan reservoir untuk menyambut Ramadhan dan sudah agenda rutin setiap 4 bulan sekali," kata M Sofyan. (*/AHS)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved