Senilai Rp 4,8 M, Tiap RT Dapat Rp 2,5 juta
1.947 RT di Samarinda Terima Insentif


1.947 RT di Samarinda menerima insentif 4 bulan serta THR (Tunjangan Hari Raya) yang diserahkan langsung Wali Kota Samarinda.1.947 RT di Samarinda menerima insentif 4 bulan serta THR (Tunjangan Hari Raya) yang diserahkan langsung Wali Kota Samarinda.
Photo: Humas Samarinda


Jaang memberikan intensif kepada salah satu RT di Samarinda.
Jaang memberikan intensif kepada salah satu RT di Samarinda.
Photo: Humas Samarinda

mySAMARINDA.com - 23/07/2013 15:44 WITA
Apresiasi kepada ketua RT, sebanyak 1.947 ketua RT se Samarinda menerima insentif selama 4 bulan ditambah tunjangan hari raya (THR) alias Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) senilai 1 bulan insentif atau Rp 500 ribu, sehingga keseluruhannya ketua RT ‘panen’ Rp 2,5 juta belum dipotong pajak.


“Beberapa bulan lalu, saya banyak menerima SMS tentang insentif. Memang ada system pertanggungjawabannya sehingga ada keterlambatan. Tapi, biar temundur sedikit, langsung dirapel 4 bulan plus THR 1 bulan insentif. Wali Kota aja belum dapat THR, tapi tidak apa-apa, yang penting ketua RT sudah aman,” ungkap wali kota Samarinda H Syaharie Jaang ketika menyerahkan insentif RT untuk kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara di aula kecamatan Sungai Pinang, Selasa (23/7).


Terkait tugas dan tanggung jawab para ketua RT, tidak lupa dalam kesempatan ini Syaharie Jaang kembali mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan, dimana dalam hal ini menurutnya para ketua RT harus mengetahui betul tentang kondisi lingkungannya, terlebih dalam situasi menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang sebentar lagi akan digelar pada 10 September 2013 mendatang.


“Memang dalam pemilihan langsung kita sudah berpengalaman, dan sejak tahun 2005 kita sudah melaksanakan pemilihan langsung. Tapi kita jangan lengah,” pesannya.


Wali Kota juga menyampaikan terima kasih terhadap dukungan ketua RT hingga saat ini. “Ini tahun ketiga saya bersama Pak Nusyirwan. Walaupun disadari membangun kota tidak seperti menggosok-gosok lampu aladin. Gosok-gosok lampu langsung mulus gang, tidak seperti ini. Yang jelas, semenisasi tetap kita lanjutkan,” imbuhnya.


Jaang juga meminta dukungan ketua RT dalam pengawasan terhadap pembangunan dan segera laporkan ke Lurah maupun Camat jika ada yang tidak beres sehingga bisa ditindaklanjuti. “Tolong awasi, jangan sampai baru satu bulan sudah rusak. Tapi kerusakan inipun ada dua sebab, pertama campuran yang kurang, dan kedua karena factor usia semen yang belum harinya tapi sudah dilalui," ujarnya.


Selanjutnya untuk penyerahan insentif bagi para ketua RT lain akan dilakukan oleh kelurahan masing-masing wilayah. Kepala Bagian Pemerintahan Syamsul Qomari menyebutkan anggaran yang dikeluarkan untuk 4 bulan insentif ditambah 1 bulan TTP mencapai Rp 4.867.500.000.


“Kita juga sudah menyiapkan untuk diserahkan ke lurah-lurah, dan kemudian dari kelurahan menyalurkan ke ketua RT masing-masing,” timpal Camat Sungai Pinang M Fahmi. (Hms)

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved