Peringatan HUT RI ke-70 di Kaltim
Jadi Momentum Sejahterakan Rakyat

Gubernur Awang Faroek Ishak memberi ucapan selamat kepada 10 penerjun yang sukses memeriahkan rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Stadion Sempaja Samarinda.
Gubernur Awang Faroek Ishak memberi ucapan selamat kepada 10 penerjun yang sukses memeriahkan rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Stadion Sempaja Samarinda.
Photo: Dok. Humas Pemprov

mySAMARINDA.com - 17/08/2015 19:55 WITA
Puncak peringatan detik-detik proklamasi HUT Republik Indonesia ke-70 di Kaltim dipusatkan di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin (17/8). Peringatan detik-detik proklamasi ini menjadi lebih sempurna karena diikuti seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim.


Selain Gubernur Awang Faroek dan Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal Hp, hadir pula Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono dan Kajati Kaltim Ahmad Djainuri.


Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail serta Ketua DPRD Samarinda Alphard Syarif juga tampak hadir.


Diterangkan Awang Faroek, saat ini semangat ayo kerja sudah digelorakan Presiden Joko Widodo. Jadi melalui momentum hari kemerdekaan ini, dirinya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pembangunan Kaltim di segala bidang dan di semua lini.


"Tantangan kita akan semakin berat. Musuh kita ke depan adalah kemiskinan, pengangguran, kebodohan dan pelayanan publik yang lebih baik. Rakyat harus kita sejahterakan, karena itulah tujuan negara ini merdeka," papar orang nomor satu di Kaltim itu.


Sementara itu, peringatan sendiri berlangsung hikmat dan lancar. Ribuan undangan juga tampak sangat antusias menikmati berbagai atraksi yang disajikan.


Atraksi diawali dengan penampilan drama kolosal para seniman Kaltim didukung anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengisahkan perjuangan Merah Putih di Sanga-Sanga. Sajian lagu-lagu perjuangan dan daerah juga terus dikumandangkan oleh paduan suara dari Keuskupan Agung Samarinda.


Marching Band PT. Pupuk Kaltim yang menjadi langganan pengisi acara HUT RI pun tampil memukau. Hiburan kemudian dipungkasi dengan atraksi terjun payung atlet-atlet profesional dari jajaran TNI berjumlah 10 orang.


Satu diantara 10 penerjun adalah putra Kaltim bernama, Serka Gusti, yang di akhir acara juga dipercaya untuk membawa bendera Merah Putih berukuran besar yang dikibarkan saat penerjunan untuk diserahkan kepada Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak. (PRO/AHS)


Sebelum meninggalkan tempat acara Wakil Gubenur Mukmin Faisyal HP memberi ucapan selamat kepada pasukan pengibar bendera yang sukses menjalankan tugas.
Photo: Dok. Pemprov

 

 

 
Berita Lainnya
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Nasional
Gegara Kritik Banjir via SMS: Walikota Laporkan Warganya ke Polisi
Demi Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean: Satpam di Samarinda Harus Bisa Berbahasa Inggris
 
Soal Pembangunan di Kaltim: Samarinda Optimis Bakal Terdepan
Kabut Asap Makin Pekat dan Berbahaya: Waspada! Kualitas Udara di Samarinda Tidak Sehat
 
Pepper Lunch Hadir di Bigmall: Rasa Nan Aduhay, Warga Samarinda Wajib Coba
Rambah Ibukota Kalimantan Timur
Pepper Lunch Hadir di Big Mall Samarinda
 
Kalahkan Thailand, Dorna Tunjuk Indonesia: Wauw! MotoGP 2017 Digelar di Sirkuit Sentul
'Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati': Aduh! Di Korsel, Presiden RI Bukan Jokowi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Internasional
Pesta Rakyat Terpopuler di Samarinda: Inilah Daftar Kegiatan Festival Mahakam 2015
Undas Singing Contest: Ajang Pembuktian Talenta Terbaik Kota Samarinda
 
Clean Sheet Dua Laga: Kiper PBFC Ajak Fokus dan Rendah Hati
PSM 0-2 PBFC: Bukan Jago Kandang!
 
Jadi Wahana Perekat Keharmonisan Kota Samarinda: Jambore Cabang Kwarcab Samarinda Digelar di KRUS
Peringatan Hari Koperasi ke-68 di GOR Segiri Samarinda: Kualitas Pengurus Koperasi di Kaltim Harus Ditingkatkan
 
Crane Raksasa Jatuh di Mekkah: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Luka-Luka
Gerakan Kemerdekaan Picu Situasi Tambah Panas: Umat Muslim di Xinjiang China Dilarang Berpuasa
Copyright © 2013-2018 MySamarinda.com. All rights reserved